Kamis, 19 Juli 2012

Tutorial Cara Reset Printer Canon IP2770






Hallo kawan, apa kabarnya, semoga sehat selalu kan.. kali ini saya mau share sebuah tutorial membahas Cara Reset Printer Canon IP2770 Terbaru. Printer Canon Error 5200. Printer membutuhkan reset jika kita menyuntikan tinta pada saat tinta habis dipakai. Hal ini untuk sebagian orang menjadi hal yang sangat mengganggu kelancaran kerja dan bahkan bisa menghambat pekerjaan.
Cara Reset Canon IP2770 - Sebenarnya produsen printer canon sudah mengikutsertakan petunjuk penggunaan manual atau helpdesknya. Disana menyatakan jika tinta sudah habis Cartridge harus diganti dengan baru. Karena untuk menjaga kualitas hasil print out. Namun hampir semua orang dengan alasan ekonomis lebih memilih menyuntikan tinta ke cartridge dari pada membeli cartridge baru sesuai dengan petunjuk produsen printer canon, mengingat harganya tidak bisa dibilang murah.
Cara Mereset Canon IP2770 Terbaru - Tindakan suntik tinta biasanya berakibat printer menjadi error, salah satunya adalah error 5200. Error 5200 ini diakibatkan oleh perbedaan inisialisasi cartridge yang terpasang sebelum dilepas dari tempat cartridge printer canon dan setelah dipasang kembali, hal ini membuat printer tidak bisa digunakan untuk mencetak, meski printer saat dihidupkan dalam keadaan normal, namun setelah diberikan perintah mencetak maka printer yang tadinya ready (tombol power menyala normal) tiba - tiba berubah menjadi berkedip bergantian dengan lampu resume yang berwarna orange.
Ketika Printer Canon IP2770 tidak bisa mencetak kita harus melakukan reset printer untuk menghilangkan error 5200, agar printer bisa digunakan untuk mencetak dengan normal.
Langkah - langkah Mereset Printer Canon IP2770 :
Berikut ini adalah langkah - langkah atau tips untuk melakukan reset printer secara manual yang dapat dilakukan sendiri di rumah atau di kantor dan tempat kerja anda.
  1. Posisi printer harus dalam keadaan mati (kalau printer sudah hidup, silahkan dimatika terlebih dahulu)
  2. Tekan dan tahan tombol Resume kurang lebih 2 detik, dilanjutkan dengan tekan tombol Power
  3. Lepas tombol Resume (tombol Power masih tetap ditekan)
  4. Tekan tombol Resume berulang kali sebanyak 5 kali dan lepas kedua tombol (Power & Resume)
  5. Tunggu beberapa detik hingga lampu power menyala normal (tidak berkedip - kedip)
  6. Matikan printer sampai benar - benar mati/off
  7. Setelah printer benar - benar mati, kemudian pencet tombol power dan lampu berwarna hijau, printer sudah bisa digunakan.

Semoga dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar